Iklan Semua Halaman

Jembatan Ambruk, Arus Kendaraan ke Kecamatan Lahomi – Ulumoro’o Lumpuh Total

Suara Nias
Monday, June 22, 2020

Nias Barat - Jembatan penghubung Kecamatan Lahomi – Ulumoro’o Nias Barat di Desa Bukit Tinggi ambruk akibat longsor, Senin (22/6/2020) lalu. Arus keluar masuk kendaraan ke dua kecamatan tersebut hingga kini masih lumpuh total.

Pantauan wartawan, Jumat (26/6/2020), jembatan tersebut ambruk sepanjang kurang lebih 15 meter persis di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Lahomi Nias Barat. Hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari dinas terkait.

“Akibat hujan deras Senin lalu, jembatan di Desa Bukit Tinggi ambruk dan saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat,” ujar sejumlah warga Nia Gulo, Fanolo, S Waruwu kepada wartawan di lokasi, Jumat (26/6/2020).

Kami masyarakat kesulitan mendapatkan pasokan bahan kebutuhan pokok berupa sembako maupun BBM setelah jembatan tersebut ambruk, keluh Gulo.

Sementara warga lainnya berharap, Pemkab Nias Barat segera memperbaiki jembatan tersebut agar tidak berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Kadis PUPR Nias Barat Hiburan Halawa kepada wartawan melalui telepon selulernya, Jumat (26/6/2020) mengatakan pihaknya akan turun ke lapangan meninjau jembatan yang ambruk tersebut.

“Terkait jembatan itu, mungkin Minggu depan kita coba lihat karena saat ini saya lagi di luar. Nanti saya suruh anggota untuk melihat langsung ke lapangan,” ujarnya.